Kuota Haji Naik, Fadli Zon: Bukan Prestasi Luar Biasa

Kuota Haji Naik, Fadli Zon: Bukan Prestasi Luar Biasa
Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

jpnn.com - jpnn.com - Presiden Joko Widodo baru-baru ini mengumumkan bahwa Kerajaan Arab Saudi telah mencabut pengurangan kuota jemaah haji Indonesia.

Malahan, Indonesia mendapat tambahan kuota sebesar 10 ribu jemaah untuk musim haji 2017.

Banyak pihak menganggap penambahan kuota itu sebagai keberhasilan diplomasi pemerintah. Tapi ada juga yang tidak terkesan mendengar kabar baik tersebut.

Salah satunya adalah Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Menurut dia, pengurangan kuota dicabut pemerintah Saudi karena perluasan Masjidil Haram hampir selesai.

"Ini bukan prestasi luar biasa," kata Fadli, Jumat (13/1).

Politikus Gerindra itu mengatakan, Arab Saudi tidak mengistimewakan Indonesia. Negara-negara seperti India dan Qatar juga mendapatkan perlakuan yang sama

"Kalaupun ada peningkatan kuota, jumlahnya baru mencapai 10 ribu. Tidak cukup signifikan. Antrean jemaah haji masih tetap panjang," tegasnya.

Fadli Zon juga mengingatkan bahwa Indonesia memiliki dana haji yang sangat besar. Dana ini harus digunakan secara tepat, terutama untuk meningkatkan kualitas pelayanan jamaah haji Indonesia.

 Presiden Joko Widodo baru-baru ini mengumumkan bahwa Kerajaan Arab Saudi telah mencabut pengurangan kuota jemaah haji Indonesia.

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News