Kuota Haji Tersisa 43 CJH

Kuota Haji Tersisa 43 CJH
Kuota Haji Tersisa 43 CJH

jpnn.com - JAMBI - Ternyata, sisa kuota Calon Jamaah Haji (CJH) untuk Provinsi Jambi masih ada. Pasalnya, hingga pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) gelombang kedua yang berakhir 17 Juli lalu, masih ada CJH yang tidak melunasi BPIH. Sehingga, kuota 2.091 belum terpenuhi.

Namun, sisa kuota tersebut hanya untuk para CJH lanjut usia (lansia) dan jamaah yang muhrimnya terpisah.

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jambi Mahbub Daryanto mengatakan, untuk memenuhi sisa kuota tersebut sepenuhnya diserahkan ke Kementerian Agama. Itu artinya, jumlah dan siapa saja yang akan mengisi kuota itu menjadi keputusan pusat.

"Sisa kuota itu menjadi kuota nasional, dan itu nanti akan diberikan kembali ke daerah," ungkapnya, kemarin (20/7).

Dikatakan, hingga batas akhir pelunasan gelombang II yang lalu, CJH yang melunasi hanya mencapai 2.048 CJH. Itu artinya, sisa kuota yang tersisa 43 CJH, karena jumlah kuota CJH Provinsi Jambi tahun ini sebanyak 2091 CJH.

Namun, Mahbub berharap agar kementerian memberikan kebijakan dengan memberikan sisa kuota nasional itu, melebihi sisa kuota Provinsi Jambi.

"Sisa kuota kita kan hanya sedikit 43 orang, kita berharap bisa diberikan lebih dari itu, mengingat Jambi merupakan provinsi yang memiliki daftar tunggu cukup panjang. Jadi kita tunggu saja," lanjutnya.

Dijelaskan, sisa kuota itu memang diperuntukkan untuk CJH yang lansia dan muhrimnnya terpisah. Dan harus diketahui, siapa dan berapa jumlahnya itu, kementerian yang menentukan.

JAMBI - Ternyata, sisa kuota Calon Jamaah Haji (CJH) untuk Provinsi Jambi masih ada. Pasalnya, hingga pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News