Kuota ITS Turun 112 Mahasiswa

Kuota ITS Turun 112 Mahasiswa
Kuota ITS Turun 112 Mahasiswa

SURABAYA - Menjelang penerimaan mahasiswa baru, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) mengumumkan penurunan kuota. Bila pada 2014 menerima 3.357 mahasiswa, tahun ini dipastikan ITS hanya menampung 3.245 mahasiswa atau turun 112 orang.

''Penurunan itu ditujukan untuk total mahasiswa baru yang akan diterima,'' ujar Panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNM PTN) Divisi Seleksi Ismaini Zain.

Menurut dosen ilmu statistika tersebut, ada delapan jurusan yang kuotanya turun. Yakni, biologi, fisika, teknik industri, teknik material dan metalurgi, teknik elektro, sistem perkapalan, teknik informatika, serta sistem informasi. ''Penurunan yang paling banyak terjadi di sistem informasi (SI), yaitu 50 mahasiswa,'' ungkap Ismaini.

Kuota diturunkan karena banyak dosen sistem informasi yang sedang menempuh kuliah jenjang S-3. Jadi, untuk menjaga kualitas pengajaran, Ismaini dkk memilih menurunkan jumlah kuota lebih dulu. ''Nanti kalau dosennya sudah kembali, kuotanya ditambah,'' kata dia.

SURABAYA - Menjelang penerimaan mahasiswa baru, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) mengumumkan penurunan kuota. Bila pada 2014 menerima

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News