Kuota Sertifikasi Guru Hanya Terserap 180

Kuota Sertifikasi Guru Hanya Terserap 180
Kuota Sertifikasi Guru Hanya Terserap 180
TASIK – Pada tahun anggaran 2012, Kota Banjar mendapat kuota tunjangan sertifikasi guru sebanyak 259 orang. Dari jumlah itu, hanya terserap sebanyak 180 guru dari semua tingkatan. Selain itu, awal tahun ini Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Banjar kembali memverifikasi ulang daftar penerima tunjangan sertifikasi untuk triwulan pertama 2012.

Ditemui Radar Tasikmalaya (Grup JPNN) Rabu (18/1), Kasubag Tata Usaha Disdikpora Nedi MSi mengatakan, pelaksanaan verifikasi daftar penerima tunjangan sertifikasi ini dilakukan setiap tahun untuk up date data terbaru. “Setiap tahun datanya kita up date terus. Kan mungkin saja ada guru yang sudah pensiun, ada rekening penerima yang sudah diblokir dan lain-lain. Tahun ini, Banjar mendapat kuota sebanyak 259 dan hanya terserap sebanyak 180 orang,” bebernya.

Nedi menambahkan, agar tunjangan sertifikasi guru pada triwulan pertama dapat dicairkan sesuai jadwal, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyelesaikan pelaksanaan verifikasi daftar penerima tunjangan sertifikasi. Menurutnya, hasil verifikasi yang telah dilakukan oleh Dinas Pendidikan nantinya akan dilaporkan ke provinsi untuk kemudian diseleksi kembali oleh Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP).

“Nantinya LPMP yang akan melakukan verifikasi data guru tersebut, lengkap atau tidak berkasnya untuk mendapatkan sertifikasi. Meski demikian, tidak semua guru yang sudah lulus verifikasi LPMP bisa mendapatkan sertifikasi. Sebab juga harus mengikuti diklat atau Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG), sebagai tahap akhir apakah guru tersebut layak mendapatkan sertifikasi atau tidak,” katanya.

TASIK – Pada tahun anggaran 2012, Kota Banjar mendapat kuota tunjangan sertifikasi guru sebanyak 259 orang. Dari jumlah itu, hanya terserap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News