KUR Tarik Perhatian Asing

KUR Tarik Perhatian Asing
KUR Tarik Perhatian Asing
JAKARTA – Program Financial Inclusion di Indonesia, khususnya penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR), menjadi perhatian dari Spesial Advocate G20. Hal ini terbukti dengan kunjungan Princes Maxima of the Netherland untuk bertukar pikiran masalah KUR.

“Dia (Princess Maxima of the Netherland) bertindak sebagai special advocate dari G20 untuk financial inclusion, tadi dia menanyakan perkembangan KUR di Indonesia,”ujar Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Radjasa di Jakarta, Rabu (4/4).

Menurutnya,  pemerintah mempunyai dua strategi dalam mendorong pertumbuhan yang tinggi dan pengentasan kemiskinan di Indonesia, yang bertujuan untuk memperluas akses public kepada jasa keuangan. Apalagi, program financial inclusion di Indonesia ini merupakan rencana kerja pemerintah pada tahun ini.

“Kami saat ini tengah melakukan perbaikan dari sisi kemudahan akses, keamanan dan kenyamanan dalam pelayanan perbankan dan peningkatan pendidikan keuangan,”terangnya.

JAKARTA – Program Financial Inclusion di Indonesia, khususnya penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR), menjadi perhatian dari Spesial Advocate

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News