Kurang Besar, Jokowi Minta Bandara Silangit Diperluas Lagi

Perubahan nama Bandara Silangit menjadi Bandara Sisingamangaraja masih dibahas

Kurang Besar, Jokowi Minta Bandara Silangit Diperluas Lagi
Presiden Joko Widodo meninjau langsung proses pengembangan bandara SIlangit di Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (14/10). Foto: Setpres

jpnn.com, TAPANULI UTARA - Presiden Joko Widodo melihat langsung proses pengembangan Bandara Silangit dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (14/10).

Usai peninjauan, Presiden yang akrab disapa Jokowi menyatakan bahwa proses perluasan bandara sudah hampir selesai.

“Sudah rampung semuanya. Tahapan pertama rampung, runway sudah diperpanjang menjadi 2.650 (meter) rampung. Terminal yang diperbesar juga sudah rampung," kata Jokowi.

Namun, Kepala Negara tidak ingin berpuas diri dan akan kembali memperluas bandara tersebut.

“Masih diperluas lagi, ditambah lagi. Tahun depan saya minta ditambah lagi 500 supaya lebih besar lagi karena kelihatannya juga kurang besar," ungkapnya.

Guna mewujudkan hal tersebut, pemerintah akan mengajak seluruh pihak untuk mendukung proses pengembangan bandara Silangit.

“Bisa campuran dari BUMN, bisa dari APBN, bisa dari swasta agar cepat," tegas mantan wali kota Surakarta.

Mengenai perubahan nama Bandara Silangit menjadi Bandara Sisingamangaraja, Presiden menyatakan bahwa usulan tersebut masih dalam proses pembahasan.

Presiden Joko Widodo melihat langsung proses pengembangan Bandara Silangit dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Sumatera Utara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News