Kurang Lancar Inggris, Dujardin Fokus di Prancis

Kurang Lancar Inggris, Dujardin Fokus di Prancis
Kurang Lancar Inggris, Dujardin Fokus di Prancis
PARIS - Di karakter filmnya, Jean Dujardin berperan sebagai seorang aktor film bisu terbesar di Hollywood. Di dunia nyata, Dujardin dianggap sebagai aktor terbesar di Prancis setelah meraih Oscar sebagai aktor terbaik lewat The Artist. Buktinya adalah sambutan meriah warga saat aktor 39 tahun itu pulang kampung.

 

Kedatangan Dujardin sudah ditunggu ratusan penggemar di Bandara Charles de Gaulle, Paris. Begitu dia keluar dari pintu bandara, para fans tersebut langsung menyerbu dan mengelu-elukan. Saking ramainya, Dujardin sampai harus dikawal keluar oleh polisi dan bodyguard. Kehebohan seperti itu sebenarnya terlihat sejak di Los Angeles. Di Bandara LAX, saat menunggu boarding menuju Paris, waktu Dujardin habis hanya untuk memberi fans tanda tangan.

 

Kemenangan Dujardin memang dianggap luar biasa. Selain karena hanya mengucap dua kata sepanjang film, dia berhasil mengalahkan sejumlah nama besar seperti George Clooney dan Brad Pitt. Setelah menerima piala dari Natalie Portman, Dujardin berkomentar, "Saya sangat suka negara Anda (AS). Banyak yang menginspirasi saya." Kemudian, Dujardin berkata, jika karakter saya menang, saya akan...blablabla, yakni Dujardin ngomong bahasa Prancis sangat cepat.

 

Ketika sejumlah wartawan menanyainya apakah kata-kata Prancis itu adalah umpatan, aktor yang kurang bisa berbahasa Inggris tersebut salah mengartikan pertanyaan tersebut dan menjawab tak nyambung, "Luar biasa, sulit dipercaya, dan menakjubkan. Terima kasih," ujarnya. Namun, ketika kemudian penerjemah Dujardin datang dan mengklarifikasi pertanyaan itu, Dujardin tersenyum kecut, lalu berkata, "Ya, saya minta maaf."

 

PARIS - Di karakter filmnya, Jean Dujardin berperan sebagai seorang aktor film bisu terbesar di Hollywood. Di dunia nyata, Dujardin dianggap sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News