Kurangi Kemacetan, Heru Instruksikan Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Ini

Kurangi Kemacetan, Heru Instruksikan Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Ini
Ilustrasi polisi mengatur rekayasa lalu lintas. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA BARAT - Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menginstruksikan uji coba rekayasa lalu lintas di Persimpangan Stasiun Kalideres, Jakarta Barat mulai Senin (27/2) hari ini.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kelancaran lalu lintas dan kenyamanan pengguna jalan di kawasan tersebut.

"Jalan inspeksi untuk dilakukan rekayasa lalu lintas satu arah, sehingga kendaraan tidak bisa melintas (di jalur tertentu),” ucap Heru dalam keterangannya.

Dalam pelaksanaannya, Heru juga menugaskan jajarannya untuk melakukan pengawasan agar rekayasa lalu lintas tersebut berjalan dengan lancar.

“Nanti ada uji coba yang akan diawasi Pak Wali Kota (Jakarta Barat) dan Kadishub,” kata dia.

Selain itu, kepala Sekretariat Presiden itu menyampaikan usulannya untuk dilakukan perbaikan dengan pengaspalan jalan bergelombang yang kerap menimbulkan hambatan bagi kendaraan yang melintas.

Upaya perbaikan jalan tersebut juga telah dikoordinasikan dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Tak jauh dari lokasi peninjauan kondisi lalu lintas tersebut, Heru juga mengecek wilayah terdampak banjir saat musim hujan, tepatnya di Gang H Lani, RW 03 Semanan, Kalideres.

Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono menginstruksikan uji coba rekayasa lalu lintas di Persimpangan Stasiun Kalideres, Jakarta Barat mulai Senin (27/2) hari ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News