Kurikulum Baru Masih Dibahas, Buku Sudah Disiapkan

Kurikulum Baru Masih Dibahas, Buku Sudah Disiapkan
Kurikulum Baru Masih Dibahas, Buku Sudah Disiapkan
JAKARTA--Praktisi, tokoh agama, dan Koalisi Pendidikan bersama Indonesia Corruption Watch (ICW) serta orangtua murid mempertanyakan langkah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang secara diam-diam mengadakan pertemuan dengan sejumlah penerbit buku.

Pertemuan itu dilaksanakan oleh Pusat Kurikulum dan Perbukuan Badan Penelitian dan Pengembangan Kemdikbud dengan tema "Rapat Kerja Penyusunan Modul Buku Tes Pelajaran Sesuai Kurikulum 2013 Pendidikan Dasar dan Menengah".

Koalisi ini mempertanyakan mengapa modul buku kurikulum sudah disiapkan, padahal saat ini Mendikbud Muhammad Nuh menyatakan masih melakukan uji publik terkait rencana perubahan kurikulum 2013. Apalagi perubahan kurikulum ini banyak menuai kontroversi di tengah publik.

"Kenapa pertemuan itu dilakukan tanggal 3 hingga 5 Desember padahal uji publik sedang berlangsung saat ini. Dengan demikian, uji publik hanya sekedar legitimasi saja, tidak menampung kritik publik. Kami khawatir, kurikulumnya sudah siap dan langkah uji publik hanya sekedar untuk alihkan perhatian publik," ujar Peneliti ICW, Febri Hendri dalam jumpa pers di kantor ICW, Jakarta Selatan, Rabu (5/12).

JAKARTA--Praktisi, tokoh agama, dan Koalisi Pendidikan bersama Indonesia Corruption Watch (ICW) serta orangtua murid mempertanyakan langkah Kementerian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News