Kursi Ketum The Jakmania Diperebutkan Tiga Kandidat

Kursi Ketum The Jakmania Diperebutkan Tiga Kandidat
Pendukung Persija Jakarta. Foto: dok jpnn

jpnn.com - jpnn.com - Supoter setia Persija Jakarta, The Jakmania, akan segera menyelenggarakan pemilihan ketua umum yang baru. Agenda yang dijadwalkan berlangsung pada 22 Januari mendatang itu akan diikuti oleh tiga calon.

Posisi ketua umum organisasi yang telah berdiri sejak 1997 ini tengah dijabat oleh pejabat sementara. Hal itu terjadi setelah ketum sebelumnya, Richard Achmad Supriyanto mengundurkan diri.

“Pada pemilihan ketua umum nanti akan diikuti oleh tiga nama calon ketum,” ucap Kepala Bidang Infokom dan Media The Jakmania Diky Soemarno dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Senin (9/1).

Dari ketiga nama tersebut yaitu Duto Pamungkas yang berasal dari Korwil Kemayoran, Ferry Indrasyarief (Lebak Bulus) dan Pelaksana Ketua Umum The Jakmania saat ini, Donal Aldiansyah (Kapuk).

Diky mengatakan, mekanisme pemilihan nantinya akan berlangsung seperti pemilihan sebelumnya. Akan ada ratusan voters yang mempunyai hak untuk memilih calon ketua umum. “Mekanisme seperti pemilihan umum langsung. Jumlah voters ada 707 orang,” lontarnya.

Aples, selaku Steering Committee Pemilu Jakmania mengatakan ada 707 suara yang akan diperebutkan tiga calon untuk melenggang menjadi Jakmania Satu. Rinciannya 700 suara dibagi kepada 63 Korwil Jakmania yang ada, dan 7 suara dari Pendiri Jakmania.

“Verifikasi mengenai siapa saja 700 suara itu diberikan, nantinya minimal tiap korwil bisa mendapatkan 3 suara, sisanya akan dipersentasekan dari jumlah anggota aktif yang dimiliki. Jadi tiap korwil berbeda-beda jumlah suaranya,” kata Aples.

Seperti diketahui, Persija berdiri tepatnya pada 19 Desember 1997. Ide terbentuknya The Jakmania muncul dari Diza Rasyid Ali, manajer Persija saat itu.

 Supoter setia Persija Jakarta, The Jakmania, akan segera menyelenggarakan pemilihan ketua umum yang baru. Agenda yang dijadwalkan berlangsung

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News