Kutai Kartanegara Bebas dari Covid-19, Alhamdulillah

Kutai Kartanegara Bebas dari Covid-19, Alhamdulillah
Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kaltim Andi Muhammad Ishak. Foto: ANTARA/Arumanto

jpnn.com, SAMARINDA - Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim) masuk zona hijau Covid-19 setelah satu pasien terkonfirmasi positif corona di daerah itu dinyatakan sembuh berdasarkan pembaharuan data kasus harian, Selasa (31/5).

Jubir Satgas Covid-19 Kaltim Andi Muhammad Ishak menyebut Kutai Kartanegara menyusul tiga daerah lain di provinsi itu yang sudah lebih dahulu bebas dari corona, yakni Mahakam Ulu, Kutai Barat, dan Bontang.

Sementara itu, enam wilayah Kaltim lainnya, yakni Balikpapan, Kutai Timur, Berau, Penajam Paser Utara, Paser, dan Samarinda masih zona kuning.

"Karena di wilayah tersebut masih terdapat pasien positif yang menjalani perawatan," kata Andi di Samarinda, kemarin.

Data terbaru kasus harian di Kaltim pada Selasa, terdapat tiga tambahan pasien sembuh dan dua kasus positif baru, sedangkan kasus meninggal dunia tidak terjadi penambahan.

"Saat ini jumlah pasien terkonfirmasi positif yang menjalani perawatan di wilayah Kaltim hanya tersisa sepuluh orang," ungkap Andi.

Pasien positif Covid-19 itu tersebar di Balikpapan 4 orang, Samarinda 2 orang, Berau 1 orang, Kutai Timur 1 orang, Paser 1 orang, dan Penajam Paser Utara 1 orang.

Andi berharap sejumlah wilayah yang tinggal menyisakan satu pasien positif segera menyusul empat daerah yang masuk dalam zona hijau.

Satgas menyatakan Kutai Kartanegara sudah bebas dari Covid-19 setelah satu pasien positif terakhir sembuh pada Selasa (31/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News