Kutip Surat Almaidah, Justru Ahok Permainkan SARA

Kutip Surat Almaidah, Justru Ahok Permainkan SARA
Kutip Surat Almaidah, Justru Ahok Permainkan SARA

jpnn.com - JPNN.com JAKARTA - Wakil Ketua DPR, Fadli Zon angkat suara soal kutipan surat Almaidah ayat 51 yang dilakukan oleh calon gubernur petahana DKI, Basuki Tjahaha Purnama alias Ahok.

Menurutnya, dengan mengutip surat yang mengatur soal kepemimpinan di Alquran itu, justru Ahok yang memainkan isu suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA).

"Pernyataan Ahok justru bukan ajakan untuk persaingan sehat, namun malah menyinggung umat Islam," kata Fadli dalam keterangan persnya yang diterima JPNN.com, Jumat (30/9).

Pria yang juga menjabat sebagai wakil ketua Umum Partai Gerindra mengatakan, Ahok bukanlah orang yang memiliki kompetensi untuk mengutip ayat suci umat Islam dan mengajari tentang agama.

"Sangat tidak tepat, itu sama saja dengan melarang umat Islam menjalankan keyakinan ajaran agamanya," katanya.

Sebelumnya, Ahok mengaku tak mau diserang dengan isu SARA.

“Jangan tak pilih saya karena  Almaidah 51,” ujar Ahok dalam jumpa pers di kantor DPP Partai NAsDem, 21 September lalu.

Surat Almaidah ayat 51 adalah ayat dalam Alquran yang melarang umat Islam memilih calon pemimpin dari kalangan Nasrani dan Yahudi. Bunyi lengkapnya adalah:

JPNN.com JAKARTA - Wakil Ketua DPR, Fadli Zon angkat suara soal kutipan surat Almaidah ayat 51 yang dilakukan oleh calon gubernur petahana DKI, Basuki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News