Kymco Buka Peluang Kerja Sama Dengam UMKM dan Produsen Motor Listrik

Kymco Buka Peluang Kerja Sama Dengam UMKM dan Produsen Motor Listrik
Line up motor listrik dan BSS Kymco. Foto: Kymco

jpnn.com, JAKARTA - Dalam upaya memperkuat ekosistem berkelanjutan dan mempercepat kenyamanan konsumen, Kymco membuka peluang kerja sama bagi produsen motor listrik di Indonesia.

Kerja sama B2B itu berupa penggunaan bersama jaringan Battery swap station (BSS), yang telah dimiliki Kymco.

Saat ini, Kymco telah memiliki hampir 40 unit BSS yang tersedia di berbagai titik lokasi di wilayah Jakarta, Tangerang, dan Bekasi.

Stasiun penukaran baterai itu punya banyak keunggulan seperti, cara penukaran baterai yang cepat dan mudah, karena tanpa scan QR serta tidak buka tutup pintu.

“Kami sangat peduli akan kepuasan konsumen kami. Battery Swap Station yang kami miliki memiliki sistem yang terjamin keamanannya, sehingga tidak perlu khawatir mendapatkan baterai dalam kondisi bermasalah. Penukaran baterai sangat mudah dan tidak perlu waktu lama,” ujat Presiden Director Kymco Chen Jung Lung, dalam keterangannya, Jakarta, Senin.

Kymco juga membuka peluang kepada para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang menggunakan sepeda motor sebagai moda transportasinya untuk menjalin kerja sama guna pengembangan usahanya.

Pengusaha UMKM bisa membeli motor listrik KYMCO, lalu lakukan kontrak kerja sama sewa baterai.

Dengan kontrak sewa baterai sebesar Rp 9.000.000/tahun, pengusaha UMKM tidak perlu lagi keluar biaya untuk beli baterai, perawatan baterai hingga ganti baterai jika rusak.

Dalam upaya memperkuat ekosistem berkelanjutan dan mempercepat kenyamanan konsumen, Kymco membuka peluang kerja sama bagi produsen motor listrik di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News