L-20 India: Delegasi Indonesia Perjuangkan Nasib Buruh Migran

L-20 India: Delegasi Indonesia Perjuangkan Nasib Buruh Migran
Ketua Serikat Pekerja IMPPI Jakarta William Yani Wea mewakili delegasi Indonesia di L-20 India, Jumat (23/6). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, INDIA - Delegasi Indonesia diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan dalam penutupan Labour 20 atau L-20 di India, Jumat (23/6) malam. Selain mengucapkan terima kasih, Indonesia sangat menkankan pentingnya perlindungan pekerja migran.

Adalah William Yani Wea, salah satu anggota delegasi Indonesia, yang memberi sambutan dalam penutupan L-20.

"Mewakili peserta dari 29 negara, kami mengucapkan terimah kasih kepada penyelenggara L20 yang telah dengan baik membuat acara dan memperkenalkan budaya India kepada peserta," kata William Yani dalam keterangan tertulisnya, Senin (26/6).

Sebelum sambutan dari William Yani Wea , delegasi Indonesi meminta waktu kepada painitia agar bisa memberikan cendera mata kepada penyelenggara L 20 dari India dan calon tuan rumah L 20 - G 20 tahun depan, Brasil.

Salah satu peserta dari India terharu dan menyampaikan secara khusus kepada delegasi Indonesia karena delegasi Indonesia mempersiapkan cendera mata secara khusus plakat, batik dan selendang tradisional dari NTT untuk India dan diterima dengan senang hati diwakii ketua penyelenggara.

"Kami sangat senang karena sejak kedatangan disambut dengan sangat hangat oleh staff G20 Labour Engagement Summit 2023 mulai dari Bandara sampai di acara terutama karena menerima sebagian besar usulan dari delegasi Indonesia kepada Ketua penyelenggara L 29 dari India Hiranmay Pandya," ujarnya.

Forum Internasional Labour-20 (L-20) 2023 resmi berlangsung di India mulai Rabu (21/6/20230 hingga Jumat (23/6/2023).

Forum ini mempertemukan serikat pekerja dari negara-negara G-20 yang mewakili 66% dari populasi dan sekitar 75% dari PDB Global untuk membahas isu-isu mengenai pekerja dan populasi secara umum yang melampaui batas.

Delegasi Indonesia diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan dalam penutupan Labour 20 atau L-20 di India, Jumat (23/6) malam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News