Laba Bersih PT PP Meroket 38 Persen

Laba Bersih PT PP Meroket 38 Persen
Para direksi PT PP saat menggelar media gathering di kawasan Pakubuwono, Jakarta, Rabu (1/3). Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com - jpnn.com - PT PP berhasil mencatat laba bersih yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk 2016 sebesar Rp 1,02 triliun.

Jumlah itu meningkat sekitar 38,3 persen dibanding laba bersih pada 2015 sekitar Rp 740,2 miliar.

"Kenaikan laba bersih ini membuktikan kami konsisten untuk terus berupaya meningkatkan laba bersih sejak 2012, di mana rata-rata pertumbuhan laba bersih perseroan selalu tumbuh di atas 30 persen setiap tahunnya," ujar Direktur Keuangan PP Agus Purbianto di Jakarta, Rabu (1/3).

Adapun keberhasilan pertumbuhan laba tahun ini didukung semua lini bisnis perseroan.

Di samping itu pertumbuhan kinerja perseroan juga didukung program efisiensi yang terus berlanjut dan telah diterapkan perseroan dari tahun ke tahun.

Selain itu, lanjut Agus, PP juga mengalami kenaikan aset yang signifikan pada 2016 menjadi Rp 31,2 triliun atau tumbuh 63 persen dibanding tahun sebelumnya sebesar Rp 19,15 triliun.

"Kenaikan aset tersebut dipengaruhi karena PP telah melaksanakan aksi korporasi besar, yaitu right issue pada tahun lalu dengan total dana yang berhasil dihimpun sebesar Rp 4,41 triliun," tandas Agus.(chi/jpnn)

 


PT PP berhasil mencatat laba bersih yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk 2016 sebesar Rp 1,02 triliun.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News