Laba BNI Syariah Tumbuh 37 Persen

Laba BNI Syariah Tumbuh 37 Persen
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - BNI Syariah memaparkan hasil kinerja semester III 2016.

Direktur Utama BNI Syariah Imam Teguh Saptono menjelaskan laba bersih triwulan III 2016 tercapai sebesar Rp 215,23 miliar.

Jumlah itu naik sebesar 37,42 persen dibanding tahun sebelumnya September 2015 sebesar Rp 156,62 miliar.

”Alhamdulillah, BNI Syariah melewati triwulan ketiga di tahun 2016 dengan cukup baik. Walaupun tahun ini ekonomi masih belum menunjukan perbaikan yang cukup berarti karena masih dipengaruhi oleh pertumbuhan ekonomi global yang melambat," ujar Imam.

Pertumbuhan laba tersebut, pada satu sisi, disokong ekspansi pembiayaan yang terjaga kualitasnya. Di sisi lain, hal ini dikontribusikan komposisi rasio dana murah serta efisiensi operasional yang juga terus membaik.

“Dengan tetap menjunjung semangat berHasanah tahun ini, kami bersyukur kinerja BNI Syariah triwulan ketiga pada sisi neraca juga berjalan cukup optimal," ucap Imam.

Pada pertumbuhan aset year on year (yoy) naik sebesar 17,88 persen dari Rp 22,75 triliun pada September tahun lalu menjadi sebesar Rp 26,82 triliun.

"Pertumbuhan aset ini didorong pertumbuhan pada pembiayaan sebesar 15,09 persen dan dana sebesar 20,26 persen terhadap posisi tahun sebelumnya pada periode yang sama," tutur dia.(chi/jpnn)

JAKARTA - BNI Syariah memaparkan hasil kinerja semester III 2016. Direktur Utama BNI Syariah Imam Teguh Saptono menjelaskan laba bersih triwulan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News