Laga Arsenal-Southampton Gagal Dihadiri 2 Ribu Penonton

Laga Arsenal-Southampton Gagal Dihadiri 2 Ribu Penonton
Arsenal akan menjamu Southampton di stadion tertutup pada Rabu (16/12/2020) setelah terjadi lonjakan kasus penularan COVID-19 di kota London (ANTARA/Juns)

jpnn.com, INGGRIS - Izin Arsenal menghadirkan 2 ribu penonton ke dalam stadion, dicabut.

Penyebabnya, kota London kembali dimasukkan dalam kategori tertinggi (tier 3) untuk penanggulangan COVID-19, menyusul kenaikan tajam infeksi virus corona di Inggris.

Akibatnya, laga Arsenal melawan Southampton di laga lanjutan Premier Inggris, Rabu (16/12) kembali dilakukan tertutup.

Sebelumnya, Arsenal termasuk di antara 10 klub Liga Premier yang diizinkan menghadirkan maksimal 2 ribu penonton di stadion, awal bulan ini.

Tepatnya, ketika London terklasifikasi sebagai wilayah dengan status siaga tinggi (tier 2) ketika status lockdown nasional selama sebulan dicabut.

Namun, pemerintah Inggris mengatakan London statusnya kembali dinaikkan ke tier 3, setelah adanya peningkatan secara eksponensial untuk tingkat infeksi virus Corona.

"Dengan rasa kecewa kami mengonfirmasi bahwa kami tidak dapat lagi menyambut penggemar ke Stadion Emirates untuk pertandingan Liga Premier melawan Southampton pada Rabu, 16 Desember," tulis klub Arsenal dalam sebuah pernyataan dan dilansir Reuters.

Pertandingan kandang Fulham melawan Brighton & Hove Albion pada Rabu juga terpaksa dilakukan secara tertutup.

Laga Arsenal melawan Southampton gagal dihadiri 2 ribu penonton ke dalam stadion, karena hal ini.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News