Laga Ini akan Memberikan Pelajaran Mental Bagi Timnas

Laga Ini akan Memberikan Pelajaran Mental Bagi Timnas
Timnas Indonesia saat sesi latihan. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Alfred Riedl pernah mengatakan laga ujicoba melawan timnas Vietnam di Stadion Maguwoharjo, 9 Oktober lalu, adalah ujian terberat bagi Boaz Solossa dan kawan-kawan. 

Namun, belakangan, pelatih timnas asal Austria itu memutuskan untuk meralat pernyaataan yang dilontarkannya pada awal Oktober lalu tersebut. 

Menurut dia, selain laga melawan Vietnam berujung imbang 2-2 tersebut, pertandingan ujicoba melawan timnas Myanmar di Yangon, hari ini (4/11) adalah salah satu ujian yang penuh tantangan. 

“Tentu bukan laga ringan, karena berlangsung di kandang lawan. Jadi, cukup akan memberikan pelajaran bagi mental pemain kami,” kata Riedl.

Selain itu, bermain di kandang sendiri, secara otomatis akan menjadi motivasi tersendiri bagi Timnas Myanmar untuk memberikan yang terbaik dalam laga tersebut. 

Ya, di mata Riedl, Myanmar termasuk salah satu peserta piala AFF 2016 yang cukup serius dalam mempersiapkan tim dengan maksimal.

“Tuan rumah tentu sangat termotivasi, karena mereka yang menjadi tuan rumah dan tampil di depan pendukung sendiri,” tegas Riedl. 

“Selain itu, mereka mempunyai persiapan yang panjang. Akan menjadi sulit bagi kita dalam laga ini tentunya. Namun, saya harap kita mampu memberikan hasil yang baik,” harap pria berusia 66 tahun itu. 

JAKARTA – Alfred Riedl pernah mengatakan laga ujicoba melawan timnas Vietnam di Stadion Maguwoharjo, 9 Oktober lalu, adalah ujian terberat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News