Laga Persib Kontra Mita Kukar di GBLA

Laga Persib Kontra Mita Kukar di GBLA
Bobotoh, suporter Persib. Foto: Wahyudin/dok.JPNN.com

jpnn.com - BANDUNG - Laga Persib Bandung kontra Mitra Kukar pada Sabtu (18/6) mendatang kemungkinan digelar di  Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Hal ini setelah Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyatakan GBLA sudah layak digunakan.

”Kewenangan GBLA sekarang ini telah 100 persen berada di tangan Pemerintah Kota Bandung seiring serah terima yang telah dilakukan oleh Bareskrim Mabes Polri,” ujar Ridwan Kamil kepada wartawan, Selasa (14/6).

Namun, Ridwan Kamil mengatakan, Stadion GBLA sekarang ini hanya sanggup menampung sekitar 50 persen dari jumlah kapasitas. Dengan 24 total pintu yang dimiliki, 10 pintu diantaranya bisa diakses. Ia kembali memastikan Persib Bandung bisa menggunakan GBLA.

“GBLA didesain untuk Persib, bisa terus dipakai sama Persib. Tinggal pengelolaannya saja dari klub. Saya juga tidak mengambil keputusan tanpa kejelasan teknis,” katanya.

Keyakinan Ridwan Kamil ini, berdasarkan uji tes beban, hingga tiga kali lipat kapasitas.

“Kan sudah dites beban tiga kali lipat kapasitas, makanya saya berani karena ada kajian ilmiah,” ucapnya.

Meski demikian, Ridwan Kamil mengimbau agar pendukung Persib Bandung turut peduli dengan menjaga kebersihan GBLA serta tidak berbuat hal-hal kurang terpuji. Pasalnya, lanjut Ridwan Kamil, laga dipenghujung pekan nanti turut menjadi penentu penggunaan GBLA untuk Persib Bandung.

BANDUNG - Laga Persib Bandung kontra Mitra Kukar pada Sabtu (18/6) mendatang kemungkinan digelar di  Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News