Lagi Asyik Nyolong Spare Part Mobil, Kepergok Warga, Ya Hancur Deh...

Lagi Asyik Nyolong Spare Part Mobil, Kepergok Warga, Ya Hancur Deh...
Ilustrasi. Foto: Pixabay.com

jpnn.com - PEKANBARU - Kehadiran RH di bengkel milik Darcon Situmeang, Jalan Air Hitam, Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan menjadi perhatian warga. Tanpa disadari, gerak-gerak pria berusia 29 tahun ini dipantau warga dari jauh.

Kecurigaan warga ternyata benar. Minggu (20/12) dinihari sekitar pukul 03.00 WIB itu, RH mencuri barang-barang di bengkel mobil tadi. Di antaranya, as klep, tutup bak konseling, PTO, pompa dam, as roda, pipa kopling dan powersteling. Nilainya sekitar Rp150 juta.

Tanpa dikomandoi, warga langsung menangkapnya. Pukulan demi pukulan mendarat di tubuhnya higga babak belur. Bahkan, kepalanya mengalami luka robek hingga harus mendapat delapan jahitan.

Nasib baik masih berpihak kepada warga Jalan Ketitiran, Tampan ini. Saat itu juga ia diamankan dan diserahkan ke pihak Polsek Tampan. Ternyata RH beraksi tak hanya seorang diri. Melainkan bersama temannya Ro yang berhasil melarikan diri ketika melihat warga mengjejarnya.

Saat kejadian, pemilik bengkel Darcon Situmeang tidak berada di tempat. Ia baru mengetahuinya setelah mendapat kabar dari dua orang pria yang datang ke rumahnya, Minggu (20/12) dinihari. 

Mendengar kabar itu, Darcon langsung menuju ke Polsek Tampan untuk mengecek kebenarannya. Ternyata benar, sehingga membuat laporan secara resmi.

Di Mapolsek Tampan, RH menyebutkan, dalam aksi pencurian tersebut ia hanya berperan sebagai pengawas situasi sekitar. Sedangkan yang mengambil sejumlah onderdil adalah temannya.

Melakukan aksi pencurian, aku RH merupakan yang pertama kalinya. “Karena mau natal, dan tahun baru. Makanya saya mau ikut saat diajak teman,” tuturnya. Di dalam sel tahanan Polsek Tampan, ia tak banyak bicara dan sering termenung.

PEKANBARU - Kehadiran RH di bengkel milik Darcon Situmeang, Jalan Air Hitam, Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan menjadi perhatian warga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News