Lagi, di Puncak Jaya Anggota TNI di Dor

Lagi, di Puncak Jaya Anggota TNI di Dor
Lagi, di Puncak Jaya Anggota TNI di Dor
JAYAPURA- Seorang anggota TNI tewas tertembak oleh ulah kelompok bersenjata di Mulia Puncak Jaya Papua, Kamis (8/3) sekitar pukul 10.00 WIT. Anggota TNI yang tewas itu dari Yonif 753/Nabire bernama Pratu La Ode Alwi. Korban ditembak di kepala dan senjatanya dibawa kabur. Informasi yang di peroleh Cenderawasih Pos (Group JPNN) dari sumber terpercaya, bahwa kejadian ini bermula ketika Pratu La Ode bersama salah seorang rekannya melintas di depan kios Cipta Jaya Kota Lama Mulia.

Kemudian kedua anggota tersebut menumpang mobil truk menuju pos penjagaannyaTidak lama kemudian kurang lebih 3 anggota bersenjata tersebut, menghadang truk yang ditumpangi oleh kedua anggota tersebut. Usai menyetop, salah satu pelaku kemudian merentet anggota TNI tersebut dengan senjata yang di gunakan oleh para sekelompok bersenjata. Akibat rentetan peluru, kepala Pratu La Ode terkena peluru, yang kemudian senjatanya jenis SS1 dibawa lari.

Selanjutnya para pelaku kabur meninggalkan korban dan pergi menuju hutan. Sementara Pratu La Ode langsung dilarikan ke RS Mulia, yang mana kondisinya sempat kritis. Korban akhirnya menembuskan napas untuk yang terakhir kalinya setelah beberapa saat ditangani oleh pihak rumah sakit.

Sedangkan sekitar pukul 14.00 Wit, dari pantauan cenderawasih Pos jenazah La Ode tiba di rumah sakit Marten Indey. Kemudian sekitar pukul 17.00 Wit tampak Pangdam XVII Cenderawasih menjenguk jenazah La Ode.

JAYAPURA- Seorang anggota TNI tewas tertembak oleh ulah kelompok bersenjata di Mulia Puncak Jaya Papua, Kamis (8/3) sekitar pukul 10.00 WIT. Anggota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News