Lagi-lagi, Boeing Bikin Nyaris Celaka

147 Penumpang Terhindar dari Maut

Lagi-lagi, Boeing Bikin Nyaris Celaka
Lagi-lagi, Boeing Bikin Nyaris Celaka
KOPENHAGEN - Tragedi kecelakaan pesawat nyaris terjadi di Denmark. Pesawat carter Boeing 737 milik perusahaan penerbangan, Jettime, yang mengangkut 147 penumpang mengalami kerusakan pada landing gear ketika menuju Lanzarote di kepulauan Canary.

Beruntung, pilot bisa mendarat darurat di Kopenhagen, ibu kota Denmark. Pesawat tersebut take off dari Billund, sebuah kota yang terletak di Denmark bagian utara. Semua yang ada di pesawat dilaporkan selamat tanpa mengalami luka.

Berdasar rekaman salah satu stasiun televisi setempat, terlihat pesawat itu mendarat dengan mulus dan melaju hingga taxiway. Lebih dari 12 kendaraan tim penolong mengawal pesawat tersebut ketika mendarat.

Flemming Steen Munch, juru bicara kepolisian Kopenhagen, mengatakan, begitu mendengar adanya masalah yang dihadapi Boeing 737 tersebut, langsung dikirim dua pesawat tempur F-16 milik Angkatan Udara Denmark untuk memeriksa. Kedua F-16 itu memastikan bahwa pesawat memang mengalami masalah pada landing gear. Setelah membuang bahan bakar, pilot pun diperintah untuk mendarat darurat.

KOPENHAGEN - Tragedi kecelakaan pesawat nyaris terjadi di Denmark. Pesawat carter Boeing 737 milik perusahaan penerbangan, Jettime, yang mengangkut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News