Lagi, Pasien Miskin Ditolak

Lagi, Pasien Miskin Ditolak
Lagi, Pasien Miskin Ditolak
CIREBON– Pelayanan tidak optimal terhadap pasien dari warga miskin kembali dilakukan oleh rumah sakit milik pemerintah. Kali ini giliran RSUD Waled yang enggan melayani pasien hanya karena masuk pada hari libur dan belum membawa surat keterangan tidak mampu (SKTM). Kejadian ini dialami Moh Hasan Bisri (43), warga Desa Buntet, Dusun I RT 01 RW 03, Kecamatan Atanajapura.

Kuwu Desa Buntet, Sudirman, mengatakan, Sabtu siang (3/11) warganya itu melangalami keram perut. Keluarga yang panik segera membawa Moh Hasan Basri ke Puskesmas Astanajapura. 

Setelah mendapat pemeriksaan dari paramedik setempat, mereka memberikan rujukan agar Hasan dibawa ke RSUD Waled untuk mendapatkan perawatan yang intensif. Puskesmas beralasan penyakit yang diderita Hasan tergolong akut. “Oleh keluarga Hasan saya dihubungi guna mengurus administrasi rumah sakit,” kata Sudirman kepada Radar melalui sambungan telepon selular.

Sebelum berangkat ke RSUD Waled, Sudirman meminta saran kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon melalui salah satu pegawai, Mudiono. “Saya jelaskan, nanti akan diurus SKTM sebagai syarat penerima layanan Jamkesda pada hari Senin. Pak Mudiono pun mengamini dan meminta agar pasien segera dibawa ke rumah sakit,” terangnya.

CIREBON– Pelayanan tidak optimal terhadap pasien dari warga miskin kembali dilakukan oleh rumah sakit milik pemerintah. Kali ini giliran RSUD

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News