Lagi, Persebaya Ditinggalkan Pemain Produktifnya

Lagi, Persebaya Ditinggalkan Pemain Produktifnya
Dokumentasi: Pemain Persebaya Surabaya Hansamu Yama Pranata saat peluncuran kostum Persebaya pada ajang Surabaya Fashion Parade (SFP) 2019 di Convention Hall Tunjungan Plaza, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (24/4/2019). (ANTARA FOTO/Moch Asim/Moch Asim)

jpnn.com, SURABAYA - Pesepak bola Hansamu Yama Pranata resmi meninggalkan Persebaya Surabaya, setelah tidak mencapai kata sepakat pada proses negosiasi perpanjangan kontrak.

"Iya benar, Hansamu Yama sudah berpamitan dan sudah tidak berseragam Persebaya di musim ini," ujar Sekretaris Tim Persebaya, Ram Surahman, ketika dikonfirmasi di Surabaya, Rabu (3/3).

Hansamu Yama yang juga menjadi pemain langganan Timnas Indonesia tersebut bergabung dengan Persebaya pada 16 Januari 2019.

Setelah semusim penuh membela tim, dan pada musim berikutnya hanya beberapa pertandingan karena liga dihentikan akibat pandemi COVID-19.

Prestasi tertingginya bersama tim yaitu mengantar 'Bajol Ijo' sebagai runner up Liga 1 musim kompetisi 2019 dan juara Piala Gubernur Jawa Timur 2020.

Menurut Ram, manajemen dan Hansamu Yama sudah sejak sepekan lalu melakukan pembicaraan dan menawari perpanjangan kontrak.

Manajemen, kata dia, sudah membahas opsi-opsi perpanjangan kontrak yang dikaitkan dengan kondisi saat ini, dan diakuinya sudah berusaha agar Hansamu Yama tidak meninggalkan "Kota Pahlawan".

Dalam negosiasi, lanjut Ram, juga sudah dijelaskan bahwa Persebaya akan mengontraknya satu musim kompetisi, meski liga belum pasti karena menunggu suksesnya Piala Menpora 2021.

Persebaya Surabaya kembali ditinggalkan pemain produktifnya, menjelang pelaksanaan Piala Menpora 2021.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News