Lagi, Wawan Mengeluh Sakit dalam Sidang

Lagi, Wawan Mengeluh Sakit dalam Sidang
Tubagus Chaeril Wardana menjalani sidang putusan sela di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jln Rasuna Sahid, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (24/3). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Terdakwa kasus dugaan suap Mahkamah Konstitusi (MK) Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan nampaknya belum dapat menyesuaikan diri dengan kondisi dalam rutan KPK.

Setelah sempat dirawat inap akibat sakit demam berdarah, adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah itu kini mengeluhkan bahwa kondisinya belum pulih betul sehingga membutuhkan perawatan medis lagi.

Hal ini disampaikan Wawan melalui penasehat hukumnya, Pia Akbar Nasution pada Majelis Hakim saat akhir sidang Wawan. Pia menanyakan majelis perihal permohonan izin yang diajukan pihaknya pekan lalu.

"Bagaimana pertimbangan majelis hakim terkait permohonan berobat dokter terdakwa?" tanya Pia pada hakim di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin, (24/3).

Menjawab itu, Ketua Majelis Hakim Mathius Samiaji mengatakan, pihaknya tinggal menunggu surat rekomendasi dari dokter rumah tahanan tempat Wawan ditahan.

Jika di rumah tahanan tidak tersedia fasilitas kesehatan untuk memeriksa terdakwa, maka hari ini penetapannya juga bisa diambil.

Dijawab demikian, Pia mengatakan, bahwa surat rekomendasi memang belum dikeluarkan dokter rumah tahanan, meski kliennya sudah mempertanyakannya. Menjawab itu, Hakim Mathius mengungkapkan seharusnya sudah ada fasilitas kesehatan di Rutan sehingga Wawan tidak perlu mencari pengobatan di luar.

"Pada dasarnya, kesehatan itu merupakan hak terdakwa, termasuk dengan ada yang meninggal keluarga, tapi terbatas. Logikanya, kalau di Rutan sudah terpenuhi, kenapa lagi harus ke luar," kata Hakim Mathius.

JAKARTA -- Terdakwa kasus dugaan suap Mahkamah Konstitusi (MK) Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan nampaknya belum dapat menyesuaikan diri dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News