Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Podium Tertinggi Seri ARRC Malaysia

Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Podium Tertinggi Seri ARRC Malaysia
Adenanta Putra di kelas AP250 ARRC 2022 Malaysia. Foto: AHM

jpnn.com, JAKARTA - Lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang sebanyak dua kali di race Asia Road Racing Championship (ARRC), di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (8/10).

Capaian itu melalui persembahan podium tertinggi pembalap binaan Astra Honda Motor (AHM) di dua kelas balap yang diikuti.

Bersama Astra Honda Racing Team (AHRT), M. Adenanta Putra berhasil meraih podium tertinggi di race pertama kelas Asian Production 250 (AP250).

Memulai start dari posisi ke-2, Adenanta tampil impresif dan terus mendominasi setiap lap hingga finis pada posisi pertama.

"Alhamdullillah, saya bisa meraih podium 1 di Sepang. Saya mencoba menekan sejak awal balapan."

"Pada beberapa lap terakhir saya merasakan daya cengkeram ban mulai menurun sehingga saya berusaha menjaga irama balap untuk tetap bisa bertahan. Saya akan coba meraih kemenangan lagi pada race 2," ujar Adenanta, dalam keterangannya, Sabtu.

Menemani Adenanta, pembalap muda lainnya Herjun Atna Firdaus yang memulai start dari P7 berhasil meraih podium ketiga.

Sementara itu, Rheza Danica Ahrens yang juga bersaing pada kelas tersebut harus puas finis P4 setelah sempat melebar dari grup terdepan.

Lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang sebanyak dua kali di race Asia Road Racing Championship (ARRC), di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (8/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News