Lagu 'Pertobatan' Vidi dan Alika, Rilis sebelum Ramadan

Lagu 'Pertobatan' Vidi dan Alika, Rilis sebelum Ramadan
Vidi Aldiano saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan. Foto: Djainab Natalia saroh

jpnn.com, JAKARTA - VIDI Aldiano sudah lama tidak mengeluarkan single religi. Terakhir dia merilis Rindu Rasul pada 2009.

Nah, tahun ini Vidi kembali menggarap segmen itu. Dia mengajak Alika Islamadina untuk berduet.

Vidi dan Alika akan menyanyikan lagi lagu Akhirnya yang dipopulerkan Oddie Agam pada ’80-an. Kamis (9/4) mereka menggarap klip video di Masjid Al Bina, Senayan, Jakarta Pusat.

Mengenakan pakaian hitam-putih, mereka ingin menggambarkan seseorang yang tadinya banyak berbuat dosa kemudian menuju pertobatan.

Ini adalah kali pertama bagi Vidi maupun Alika bekerja sama. ’’Lagu ini yang milih Alika. Kami udah rekaman Februari lalu, rilisnya sebelum Ramadan nanti,’’ tutur Vidi setelah syuting.

Pelantun lagu Status Palsu tersebut sengaja merilisnya sebelum Ramadan karena pada bulan itu dirinya ke Inggris untuk wisuda. Sementara itu, Alika harus menyelesaikan mata kuliah internasionalnya di Australia beberapa bulan ini.

Lagu Akhirnya pernah dibawakan band Gigi beberapa waktu lalu. Tapi, Vidi ingin membuat lagu itu terdengar berbeda dengan saat dibawakan Gigi. Karena itu, dia dan Alika mengaransemen ulang musiknya. Ketika dibawakan Gigi, terdengar unsur rock yang kental. Khas Gigi. Versi Vidi, tentu saja lagu tersbeut dibuat lebih pop dan ringan.

Dia juga memasukkan musik orkestra dan mengubah beberapa lirik agar lebih pas saat dinyanyikan secara duet. ’’Kami buat seperti musik Disney gitu lah,’’ jelasVidi.

VIDI Aldiano sudah lama tidak mengeluarkan single religi. Terakhir dia merilis Rindu Rasul pada 2009. Nah, tahun ini Vidi kembali menggarap segmen itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News