Lagu Terakhir Jonghyun dan Surat Perpisahan Seorang Sahabat

Lagu Terakhir Jonghyun dan Surat Perpisahan Seorang Sahabat
Vokalis utama SHINee Jonghyun. Foto: SM Entertainment/SBS

jpnn.com - Cuaca dingin Seoul dan isak tangis mengantar bintang K-pop Jonghyun ke peristirahatan terakhirnya kemarin pagi, Kamis (21/12). Kim So-dam, kakak Jonghyun, terlihat sesenggukan membawa foto adiknya.

Dia ditemani rapper SHINee Minho mengawal peti mati Jonghyun. Minho membawa papan kecil bertulisan Kim Jong-hyun, seorang yang selalu percaya dalam aksara hangul.

Personel SHINee lainnya, Onew, Key, dan Taemin, serta Leeteuk, Donghae, dan Eunhyuk dari Super Junior mengangkat peti dan memasukkannya ke mobil jenazah.

Mereka meninggalkan Asan Medical Center, Seoul, yang menjadi rumah persemayaman mendiang Jonghyun selama tiga hari terakhir. Para artis asuhan SM Entertainment, label yang menaungi SHINee, turut mengiringi.

Di luar rumah sakit, ratusan Shawol, julukan fans SHINee, berjajar mengantarkan kepergian musisi kelahiran 8 April 1990 itu. Wajah-wajah sembap dan berjejak air mata menatap limo yang membawa Jonghyun. Mereka juga menyanyikan lagu duka.

Main vocalist SHINee itu seakan sudah menyiapkan kepergian sebaik-baiknya. Dikutip dari allkpop, Jonghyun menyatakan akan mendonorkan organnya setelah meninggal. Sementara itu, seluruh hartanya diserahkan kepada sang kakak, So-dam.

Dalam konser solo terakhirnya, INSPIRED yang berlangsung di Olympic Handball Gymnasium Seoul pada 9–10 Desember lalu, Jonghyun membawakan lima lagu baru. Rencananya, lagu-lagu tersebut dirilis bulan depan menandai comeback solonya.

Dia menceritakan, single pertama di album itu ditulisnya dan punya judul Hwansang-Tong atau dalam bahasa Inggris, Only One You Need. Banyak yang menduga bahwa lagu tersebut ditujukan kepada keluarga dan sahabat-sahabatnya.

Ratusan pasang mata sembab menyaksikan jenazah Jonghyun menuju tempat peristirahatan terakhirnya

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News