Lah, Prabowo Mengucap Pisuhan 'Ndasmu' karena Ditanya soal Etika, Ada Apa?

Lah, Prabowo Mengucap Pisuhan 'Ndasmu' karena Ditanya soal Etika, Ada Apa?
Prabowo Subianto. Foto: M Fathra Nazrul Islam/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Video berisi pidato capres bernomor urut 2 di Pilpres 2024 Prabowo Subianto kembali viral di media sosial.

Kali ini, video singkat yang beredar di medsos itu memperlihatkan Prabowo melontarkan pisuhan ‘ndasmu’ yang berarti kepalamu.

'Ndasmu' merupakan umpatan kasar dalam bahasa Jawa. Pisuhan itu ditujukan kepada lawan bicara.

Dalam pidato itu, capres yang berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka tersebut menirukan lawannya dalam debat yang bertanya soal etika.

“Bagaimana perasaan Mas Prabowo, soal etik, etik, etik. Ndasmu etik,” ujar ketua umum Partai Gerindra itu dalam konsolidasi nasional parpolnya di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Tepuk tangan langsung membahana begitu Prabowo mengucapkan kata ‘ndasmu’ di depan ribuan kadernya. Teriakan ‘hidup Prabowo’ juga terdengar secara kor.

Banyak warganet menduga Prabowo menyindir capres bernomor urut 1 Anies Baswedan.

Dalam Debat Pertama Capres Pemilu 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa lalu (12/12/2023), Anies bertanya kepada Prabowo mengenai pencalonan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres yang dianggap cacat secara etika.

Video pidato Prabowo Subianto viral di media sosial karena capres yang berpasangan dengan Gibran Rakabuming itu mengucap kata 'ndasmu' bernada pisuhan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News