Lahirkan Atlet Karate Profesional, Begini BKC Mendidik 859 Anggotanya

Lahirkan Atlet Karate Profesional, Begini BKC Mendidik 859 Anggotanya
Foto: Batampos.co.id/JPNN.com

jpnn.com - LUBUKBAJA - Sebanyak 859 anggota dojo Bandung Karate Club (BKC)  Kota Batam mengikuti pelaksanaan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) di Perumahan Marcelia, Batamcentre. UKT yang berlangsung pada 15 November ini terbagi dalam 5 kategori dan diikuti 29 Dojo BKC se-Kota Batam.

Adapun kategori yang diikuti masing-masing, sabuk putih sebanyak 369 peserta, sabuk kuning 197 peserta, sabuk hijau 177 peserta, sabuk biru 112 perserta, serta ujian promosi sebanyak 4 peserta.

Sekretaris Umum BKC Kota Batam, Jimi Heriza mengatakan UKT tersebut merupakan periode ke dua dalam tahun 2015. Para anggota akan diuji dan dinilai majelis sabuk hitam.

"UKT ini merupakan agenda rutin tahunan BKC. Dalam setahun, setiap anggota dojo akan menjalani ujian sebanyak dua kali," kata Jimi, seperti dikutip dari batampos.co.id (grup JPNN.com), Selasa (17/11) siang.

Pada UKT ini, peserta akan diuji teknik yang dimiliki, seperti teknik tinju. Selain itu, pengujian mental dan kemampuan yang dipegang.

"Kualitas anggota harus mempenghuni. Dari penilaian itu nanti peserta bisa ditentukan naik atau tidak ke tingkatan selanjutnya," jelas Jimi.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina BKC Kota Batam, Surya Makmur Nasution mengatakan dengan ujian tersebut BKC Kota Batam bisa melahirkan bibit-bibit atlet karate baru.

Ia menambahkan ujian terhadap peserta mengutamakan pengujian mental.  Menurutnya, atlet karate yang profesional harus dilengkapi dengan mental kuat.

LUBUKBAJA - Sebanyak 859 anggota dojo Bandung Karate Club (BKC)  Kota Batam mengikuti pelaksanaan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) di Perumahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News