Lalin GT Cikarang Utama Terpantau Lancar, Jalur Puncak?

Lalin GT Cikarang Utama Terpantau Lancar, Jalur Puncak?
Kemacetan di jalan tol. Foto: Radar Cirebon/JPNN.com

jpnn.com, CIKARANG - PT Jasa Marga mencatat lalu lintas (lalin) di Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama (Cikarut) terpantau lancar.

Hingga pukul 13.00 WIB siang tadi, volume lalin yang melintas di GT Cikarut arah Cikampek mencapai 25.153 kendaraan.

"Jumlah itu lebih tinggi 10,3 persen dari volume lalin normal yang mencapai 22.800 kendaraan," ujar AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru.

Begitupun dengan lalin arah Jakarta juga terpantau lancar. Tercatat 22.462 kendaraan melewati GT Cikarut menuju Jakarta. Angka tersebut masih di atas prediksi (15.390 kendaraan) namun lebih rendah 3,2 persen dari volume lalin normal (23.220 kendaraan).

Sementara itu, untuk menjaga kelancaran lalin di Jalan Tol Jagorawi arah Puncak, kepolisian bekerjasama dengan Jasa Marga melakukan pengaturan lalin yaitu mulai 31 Desember 2017 pukul 18.00 WIB sampai 1 Januari 2018 pukul 06.00 WIB.

"Bagi pengguna jalan tol yang hendak menuju Puncak dari Jakarta dapat keluar melalui GT Cibubur kemudian lanjut melalui Sentul Selatan menuju Jonggol. Alternatif lainnya, pengguna jalan bisa keluar melalui GT Gunung Putri dan belok kiri ke arah Cileungsi lanjut menuju Jonggol. Sedangkan pengguna jalan tol dari Bogor bisa keluar melalui GT Cibubur Junction lanjut arah Jonggol," jelasnya.

Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu memastikan kendaraan dalam kondisi prima dan layak operasi.

"Jasa Marga juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk memastikan kecukupan saldo dan melakukan top up uang elektronik sebelum memasuki jalan tol," tandasnya.(chi/jpnn)


Bagi pengguna jalan tol yang hendak menuju Puncak dari Jakarta dapat keluar melalui GT Cibubur kemudian lanjut melalui Sentul Selatan menuju Jonggol.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News