Lalu-lintas Masuk Dalam Kurikulum Sekolah

Lalu-lintas Masuk Dalam Kurikulum Sekolah
Lalu-lintas Masuk Dalam Kurikulum Sekolah
JAKARTA- Para siswa terus saja dibebani berbagai materi sosial di sekolah. Salah satunya, adalah pelajaran tentang Lalu-Lintas. Materi baru yang juga akan dimasukkan dalam kurikulum perguruan tinggi itu akan dimulai pada tahun ajaran, 2011 mendatang.

Menteri Pendidikan M Nuh mengatakan mata pelajaran Lalu-Lintas itu akan dimasukkan ke dalam kurikulum pendidikan dari tingkat TK hingga SMU. Setelah itu, para perguruan tinggi juga akan menjadi target sebagai materi kuliah.

"Semua sekolah, baik fortmal maupun  nonformal juga harus menerapkan materi lalu-lintas," ujar M Nuh, usai menandatangani nota kerjasama tentang pemasukan materi tersebut dengan Kapolri Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri, di Jakarta, Senin (8/3).

Dijelaskan,  pola pemberian materi itu masih dipersiapkan. Apakah berdiri sendiri berupa mata pelajaran khusus, atau menyusup melalui beberapa mata pelajaran yang disesuaikan dengan kurikulum yang ada. Yang jelas, ujar Mendiknas, paling tidak tahun ajaran mendatang, mata pelajaran itu sudah harus diberikan.

JAKARTA- Para siswa terus saja dibebani berbagai materi sosial di sekolah. Salah satunya, adalah pelajaran tentang Lalu-Lintas. Materi baru yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News