Lampu 'Plinplan' Bikin Bingung Warga Purwakarta

Lampu 'Plinplan' Bikin Bingung Warga Purwakarta
Lampu lalu lintas di Jalan Baru, Purwakarta yang bikin bingung warga. Foto: pojokjabar

jpnn.com - PURWAKARTA – Lampu lalu lintas di perempatan Jalan Baru, Purwakarta, Jawa Barat terkadang hidup terkadang mati. Hal ini tentunya membingungkan para pengguna jalan yang melintas diperempatan tersebut.

Lampu setopan yang berada di pusat Kota Purwakarta tersebut, beberapa waktu lalu sempat hidup sekitar 2 minggu. Namun saat ini sudah terpantau padam kembali.

“Saya bingung, beberapa minggu kebelakang hidup sekarang mati,” ujar Yudi (25) warga yang kebetulan melintas, Senin (7/2).

Saya kira, lanjut Yudi, lampunya hidup karena sudah ada tanda-tanda lampu kuning makanya saya berhenti. Karena bila sudah kuning tidak lama kemudian langsung berwarna merah tandanya kendaraan harus berhenti.

“Saya berhenti karena sudah kuning, setelah saya tunggu ko ga merah-merah lampunya, kirain jalan lampu setopannya padahal ga jalan,” keluh Yudi sambil berlalu.

Yudi berharap kepada pihak terkait untuk tidak seenaknya menghidupkan dan mematikan lampu setopan.

Dari pantauan dilapangan, banyak para pengguna jalan yang berhenti saat melihat lampu berwarna kuning. Padahal lampu setopan warna kuning tersebut hanya isyarat untuk berhati-hati. (Adw/dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News