Lampung Sakti Akhiri Dahaga Kemenangan

Lampung Sakti Akhiri Dahaga Kemenangan
Pemain Lampung Sakti (biru) dan Perserang (kuning) berijbaku berbebut bola dalam laga Liga 2 2017. Lampung Sakti menang dengan skor 2-1 atas Perserang dalam laga yang dihelat di Stadion Sumpah Pemuda, PKOR, Wayhalim, Sabtu (20/5). Foto: radarlampung/jpg

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Lampung Sakti berhasil meraih tiga poin usai mengalahkan Perserang Serang 2-1 di Stadion Sumpah Pemuda, PKOR Wayhalim, Bandarlampung, Sabtu (20/5).

Kemenangan Gajah Sakti, julukan Lampung Sakti, adalah yang pertama dari empat laga sebelumnya. Mereka membukukan satu kali imbang dan tiga kali kalah.

Pelatih kepala Lampung Sakti Nova Arianto menyebutkan keberhasilan pasukannya meraih tiga poin di kandang ini merupakan buah kerja keras semua pemain dan jajaran pelatih.

”Ini (kemenangan) buah kerja keras pemain dan jajaran pelatih. Untuk menghadapi Perserang, kami melakukan persiapan selama satu minggu. Yang jelas kami akan berjuang terus di pertandingan-pertandingan berikutnya,” tegas Nova seperti dikutip dari Radar Lampung (Jawa Pos Group) hari ini.

Di sisi lain, Vava—sapaan akrab Nova Arianto—mengeluhkan kepemimpinan wasit. ”Beberapa kali wasit memutuskan pemain kami dalam posisi offside. Padahal menurut pengamatan kami, onside. Terus pelanggaran yang layak dikartu merah, malah dikartu kuning.

Contohnya pelanggaran terhadap Bara Iga di pertengahan babak kedua. Saat menguasai bola, Bara disikut oleh pemain Perserang. Akibatnya dia terjatuh. Ketika tersungkur, wajahnya diinjak oleh pemain Perserang yang menyikutnya. Pelanggaran keras seperti itu malah dikartu kuning,” paparnya.

Vava mengakui laga memang berjalan panas. Tapi setelah laga, sambungnya, semua pihak harus menerima hasil akhir. ”Persaingan hanya 90 menit. Kami pun tetap menyambut baik saat kalah dari tim-tim lain,” imbuhnya.

Bermain di depan publik sendiri, Lampung Sakti unggul dulu pada menit ke-10 melalui tendangan penalti yang dieksekusi Riyanto. Gol kedua datang Riki Sofyan pada menit ke-61.

Lampung Sakti berhasil meraih tiga poin usai mengalahkan Perserang Serang 2-1 di Stadion Sumpah Pemuda, PKOR Wayhalim, Bandarlampung, Sabtu (20/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News