LAN Lanjutkan Program Magang ASN Papua Barat

LAN Lanjutkan Program Magang ASN Papua Barat
LAN Lanjutkan Program Magang ASN Papua Barat. Foto: dok. Humas LAN

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Administrasi Negara (LAN) melanjutkan program magang Aparatur Sipil Negara (ASN) Papua Barat.

Deputi Bidang Kajian dan Inovasi Manajemen ASN LAN Agus Sudrajat mengatakan hal itu sebagai upaya peningkatkan kualitas aparatur.

Menurut Agus, program yang dikembangkan LAN pada 2022, telah disempurnakan untuk memenuhi kebutuhan magang bagi ASN dalam meningkatkan tata pemerintahan.

Di antaranya perencanaan pembangunan daerah, pengelolaan keuangan daerah, pengadaan barang dan jasa pemerintah, serta akuntabilitas dan SPIP.

Adapun beberapa penyempurnaan program magang, seperti seleksi terhadap calon peserta magang dalam rangka mengetahui komitmen dan peminatan calon peserta.

"Selain itu, keterlibatan atasan sebagai mentor, serta instrumen dan komitmen pemerintah daerah pengirim untuk melakukan monitoring dan evaluasi pascaprogram agar terlihat kemanfaatan dan dapat berkontribusi lebih bagi masyarakat Papua," ujar Agus, dalam keterangannya, Selasa (22/8).

Program ini merupakan salah satu jenis Pengembangan Kompetensi ASN sejalan dengan Peraturan LAN Nomor 10 Tahun 2018 tentang Pengembangan Kompetensi PNS.

Program Magang ASN Papua Barat ini merupakan modifikasi program magang yang tidak hanya jalur pengembangan kompetensi non-klasikal yang berbasis experiential learning, tetapi juga jalur pelatihan.

LAN melanjutkan program magang ASN Papua Barat dalam upaya mendukung pengembangan kompetensi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News