Langkah Kemendes PDTT Mengantisipasi Penyebaran Virus Corona

Langkah Kemendes PDTT Mengantisipasi Penyebaran Virus Corona
Balai Kesehatan Masyarakat Kemendes PDTT melakukan screening tubuh seluruh pegawai kementerian sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona (COVID-19) di Kantor Kemendes PDTT, Kamis (5/3). Foto: Angga/Kemendes PDTT

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Anwar Sanusi mengimbau seluruh Aparatur Sipil Nasional (ASN) d lingkungan Kemendes PDTT untuk melakukan pemeriksaan dan pengecekan suhu tubuh di Kantor Kalibata, Jakarta Selatan.

Menindaklanjuti imbauan tersebut, Balai Kesehatan Masyarakat (Balkesmas) Kemendes PDTT kemudian lakukan pengecekan, termasuk di Biro Humas dan Kerja Sama.

Pemerintah telah mengeluarkan Surat Edaran Kementerian Kesehatan Republik lndonesia No: SR.02.O2llV27Ol2020 tentang Pedoman Kesiapsiagaan Menghadapi lnfeksi Virus corona.

Seluruh pegawai di lingkungan Kemendes PDTT diperiksa suhu tubuh menggunakan alat khusus dan mendapat pendampingan dari tim Balkesmas.

Selain melakukan pengecekan suhu tubuh, juga dilakukan sosialisasi mengenai gejala, tanda-tanda dan upaya pencegahan dan penularan virus corona.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Virus Corona di lingkungan Kemendes PDTT.

Sekjen Anwar juga mengimbau kepada masyarakat, khususnya ASN di Kemendes PDTT untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan.

Tak lupa, ia juga mengimbau agar masyarakat tidak panik dalam menanggapi penyebaran Corona.

ASN di lingkungan Kemendes PDTT melakukan pemeriksaan dan pengecekan suhu tubuh untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News