Langkah Telkomsel Berinvestasi ke GoTo Sudah Tepat & Sesuai Rencana Bisnis, Jangan Dipolitisasi!

Langkah Telkomsel Berinvestasi ke GoTo Sudah Tepat & Sesuai Rencana Bisnis, Jangan Dipolitisasi!
Ilustrasi GoTo. Foto: goto

jpnn.com, JAKARTA - Langkah PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) berinvestasi di PT Gojek Tokopedia Indonesia Tbk (GoTo) melalui PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel), dinilai sudah tepat dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Peneliti Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Muchlis Ainur Rofik menilai dipersoalkannya investasi Telkomsel oleh sejumlah kalangan, sudah salah kaprah dan tidak berdasarkan fakta serta data yang ada.

"Celakanya, mereka yang mempolitisasi itu mengabaikan fakta-fakta dan data-data yang ada. Ini benar-benar mainan politik yang sangat merugikan BUMN,” kata Muchlis dalam diskusi Trijaya FM bertema 'Isu Investasi Telkomsel, Fakta atau Fitnah?, pada Selasa (12/7).

Menurut Muchlis, mendekati 2024 atau tahun pemilu ini, isu apa pun akan dimanfaatkan dan dimaksimalkan oleh kalangan politikus untuk menjatuhkan lawan politiknya.

Apalagi dalam isu investasi Telkomsel ini yang menjadi sasaran tembak adalah BUMN. Dan menurut survei SMRC, Menteri BUMN Erick Thohir saat ini dia berada di klaster kedua tertinggi.

Oleh karena itu, Muchlis mewanti-wanti kepada publik agar lebih jeli dan mencerna dengan baik berbagai informasi apa pun jelang tahun politik.

Terlebih soal isu investasi Telkomsel yang menurutnya sudah dijalankan dengan sesuai aturan.

Dia melihat, beberapa tahun terakhir sudah banyak perusahaan telekomunikasi di berbagai negara yang berinvestasi ke perusahaan digital untuk mengembangkan bisnisnya.

Dipersoalkannya investasi Telkomsel oleh sejumlah kalangan, sudah salah kaprah dan tidak berdasarkan fakta serta data yang ada.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News