Denmark Open

Langsung Panas di Babak Pertama, Ginting vs Momota

Langsung Panas di Babak Pertama, Ginting vs Momota
Anthony Sinisuka Ginting. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Dua turnamen bergengsi di Eropa yakni Denmark Open Super 750 dan French Open Super 750 akan dihadapi para pemain elite Indonesia mulai pekan depan.

Di Denmark Open yang bakal digelar di Odense, 16-21 Oktober 2018, satu laga panas sudah dinanti-nanti di babak pertama. Anthony Sinisuka versus Kento Momota. Pertandingan ini merupakan ulangan final China Open 2018 lalu, di mana Ginting menang straight game dengan skor 23-21, 21-19.

Jelang pertemuan tersebut, Kepala Pelatih Tunggal Putra Hendry Saputra mengatakan tidak ada program khusus. Ginting diharapkan bisa tampil di pola permainannya sendiri, seperti saat dia berhadapan dengan Momota di turnamen-turnamen sebelumnya.

"Ketemu Momota lagi? Tidak apa-apa, memang hasil undiannya seperti itu. Memang sayang kok bertemunya di babak awal, tapi kalau dilihat dari sisi Momota, memangnya dia juga mau bertemu Ginting di babak awal?" kata Hendry kepada Badminton Indonesia.

"Soal undian berat, Ginting sudah biasa menghadapi ini. Pemain top mana yang belum pernah dia hadapi di lapangan? Dia sudah tahu beratnya seperti apa menghadapi pemain-pemain top. Jadi, terlepas dari undian bagus atau jelek, dia harus pegang self control, main bagus dulu dan fokus, ujung-ujungnya bisa konsisten," imbuh Hendry.

Pemulihan fisik dan endurance menjadi fokus utama tim tunggal putra jelang turnamen Eropa. Tak hanya Ginting yang digembleng fisiknya, tapi juga Jonatan Christie.

"Setelah Asian Games, Jepang dan China Open, yang paling penting itu adalah recovery fisiknya. Endurance, kecepatan, kekuatan, harus pulih secepatnya. Mudah-mudahan sampai keberangkatan, semuanya oke," ujar Hendry.

Selain Ginting dan Jonatan, Indonesia juga mengirim pemain-pemain terbaik seperti ganda putra ranking satu dunia, Marcus Fernaldi / Kevin Sanjaya dan juara bertahan di French Open, yaitu pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir serta pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Selain Anthony Sinisuka Ginting, Indonesia juga mengirim Jonatan Christie, Marcus / Kevin, Owi / Butet dan Greysia / Apriyani.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News