Langsung Serang Mutiara Hitam Sejak Menit Awal

Langsung Serang Mutiara Hitam Sejak Menit Awal
Pelatih Sriwijaya FC, Widodo C PUtro. Foto: Sumek/dok.JPNN.com

jpnn.com - PALEMBANG - Sriwijaya FC siap menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Minggu (3/7).  

Rekor buruk di lima pertemuan dengan Mutiara Hitam tampaknya tak akan menjadi momok bagi pelatih SFC Widodo C Putro.  Pasalnya, komposisi dan materi pemain saat ini sudah berbeda. 

Dari catatan, SFC memang hanya menuai sekali kemenangan dari lima pertandingan terakhir sejak tahun 2008, sisanya hasil imbang dan kekalahan.

Pertemuan terakhir, SFC harus menyerah 2-0 di kandang sendiri pada tahun 2013 sebelum format kompetisi ISL kembali menggunakan sistem dua wilayah.  

Namun sang pelatih tidak memandang hal itu sebagai kelemahan anak asuhnya. Justru dijadikan pelecut semangat tim guna menghapuskan mimpi buruk dan memperbaiki rekor positif. 

Apalagi, saat ini Laskar Wong Kito memiliki Beto Goncalvel yang memang mengetahui seluk beluk kelemahan pertahanan tim Persipura.

"Target tiga poin, kita harus menang apalagi main di kandang. Terkait rekor buruk pertemuan SFC dan Persipura saya tidak melihat ke belakang. Itu kan dulu, bukan sekarang," ujar Widodo.  

Sriwijaya sendiri sebenarnya tengah dalam tren yang cukup bagus dengan meraih meraih dua kemenangan beruntun sebelum berhasil dikalahkan Persegres pada pekan ke-7 lalu. 

PALEMBANG - Sriwijaya FC siap menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Minggu (3/7).   Rekor buruk di lima pertemuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News