Lanjutkan TC di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 Siap Jalani Tujuh Laga Uji Coba Lagi?

Lanjutkan TC di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 Siap Jalani Tujuh Laga Uji Coba Lagi?
Manajer Pelatih Timnas Shin Tae Yong (empat dari kanan) saat memberikan arahan kepada pemain Timnas Indonesia U-19. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PSSI memutuskan batal menggelar pemusatan latihan di Turki. Pasukan Shin Tae Yong akan tetap melanjutkan training camp (TC) di Kroasia hingga akhir Oktober mendatang.

Ketua Umum PSSI M Iriawan akan terus memantau perkembangan tim. Sejauh ini, ia menilai para pemain menunjukkan performa yang meningkat selama menjalani training camp di Kroasia.

"Saya senang pemain terus meningkat kemampuannya dan berproses dengan baik. PSSI akan terus mendukung program pelatih Shin Tae Yong demi torehan hasil yang maksimal untuk timnas U-19," kata M Iriawan.

Meski sudah memastikan alasan di Kroasia karena lebih mudah mendapatkan lawan uji coba yang berkualitas, sejauh ini PSSI belum memberikan penjelasan terkait siapa saja timnas atau klub yang akan menjadi sparring partner selama di sana.

Selama sepekan ke depan, Manajer Pelatih Shin Tae Yong akan berfokus terlebih dulu untuk meningkatkan kekuatan otot pemain.

Karena itu, variasi latihan pun diberikan untuk mencapai target tersebut.

"Pekan ini kami fokus pemain untuk latihan beban. Pemain harus semakian kuat otot dan power mereka. Selain itu, fisik dan stamina juga harus selalu dijaga konsistensinya," ucap Shin Tae Yong di situs PSSI.

Melihat pemusatan latihan sejak Agustus sampai akhir September lalu di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 mampu menjalani sampai tujuh kali uji coba.

PSSI memutuskan batal menggelar pemusatan latihan di Turki. Pasukan Shin Tae Yong akan tetap melanjutkan training camp (TC) di Kroasia hingga akhir Oktober mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News