JPNN.com

Lantik 21 Kepala Daerah Baru, Ganjar: Saya Undang Hanya yang di Semarang Raya

Kamis, 25 Februari 2021 – 20:42 WIB
Lantik 21 Kepala Daerah Baru, Ganjar: Saya Undang Hanya yang di Semarang Raya - JPNN.com
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan melantik 21 kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2020 pada Jumat (26/2) besok.

Pelantikan akan digelar secara hybrid, yakni ada yang dilantik secara langsung, ada yang lewat daring.

Ganjar mengatakan sudah menyiapkan acara pelantikan itu. Nantinya, yang dilantik Ganjar secara langsung hanya bupati/wali kota kawasan Semarang Raya.

"Akan kami gelar secara hybrid. Karena saya harus di ibu kota provinsi, maka yang akan saya undang hanya yang di Semarang Raya, yakni wali kota/wakil wali kota Semarang, bupati/wakil Bupati Semarang, Kendal dan Demak. Yang lainnya nanti melalui daring," kata Ganjar, Kamis (25/2).

Pelantikan empat pasangan calon bupati/wali kota terpilih itu, lanjut Ganjar, akan dilakukan di Gedung Gradhika Bhakti Praja.

Sementara calon lain yang dilantik secara daring, nantinya di gedung DPRD daerahnya masing-masing.

Meski empat calon Bupati/Wali Kota akan dilantik Ganjar secara langsung, dia mewanti-tidak boleh banyak yang ikut menyertai. calon bupati/wali kota terpilih yang akan dilantik di Gradhika hanya boleh membawa keluarga intinya saja.

"Yang lain seperti Forkompimda saya minta tetap di daerah masing-masing dan menyaksikan via daring. Kami ingin acara pelantikan ini betul-betul menjaga protokol kesehatan," tegasnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...