Lantik 300 Bintara, Irjen Iqbal: Jangan Permalukan Polri, Orang Tua, dan Diri Sendiri

Lantik 300 Bintara, Irjen Iqbal: Jangan Permalukan Polri, Orang Tua, dan Diri Sendiri
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal saat memimpin upacara Penutupan Pendidikan, Pelantikan, dan Pengambilan Sumpah Diktukba Polri Gelombang II tahun anggaran 2023 di SPN Polda Riau, Jalan Lintas Pekanbaru-Bangkinang, Kabupaten Kampar, Kamis (21/12). Foto: Polda Riau

jpnn.com, KAMPAR - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal meminta kepada 300 Bintara yang baru dinyatakan lulus pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN), agar menjaga rakyat dengan jiwa dan raga.

Hal itu disampaikan Iqbal saat memimpin upacara Penutupan Pendidikan, Pelantikan, dan Pengambilan Sumpah Diktukba Polri Gelombang II tahun anggaran 2023 di SPN Polda Riau, Jalan Lintas Pekanbaru-Bangkinang, Kabupaten Kampar, Kamis (21/12).

"Jangan sia-siakan ini, buat bangga orang tua kalian, jaga nama baik institusi Polri. Layani dan lindungilah masyarakat dengan sepenuh jiwa raga kalian," kata Iqbal.

Eks Kapolda NTB itu menilai kehormatan para Bintara adalah keberhasilan menjaga keamanan saat bertugas nanti.

"Era sudah berubah, teknologi dan informasi sudah berkembang pesat. Oleh karena itu, tingkatkan kemampuan dan wawasan adik-adik semua," harapnya.

Menurut dia, kemampuan akademis, taktis, strategi kepolisian harus dimiliki agar masyarakat semakin mencintai institusi Polri.

Iqbal juga mengingatkan kepada 300 Bintara agar menghindari pelanggaran sekecil apa pun. Iqbal menilai hal itu bukan hanya mempermalukan institusi dan diri sendiri, tetapi juga orang tua.

"Perjalanan masih panjang, 30-40 tahun mengabdi, lakukan langkah kecil dengan baik dengan rida orang tua," beber Iqbal.

Irjen Iqbal menilai kehormatan para Bintara adalah keberhasilan menjaga keamanan saat bertugas nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News