Lantik PPIH, Herman Deru: Berikan Pendampingan Kepada Jemaah Haji

Lantik PPIH, Herman Deru: Berikan Pendampingan Kepada Jemaah Haji
Gubernur Sumsel H Herman Deru melantik Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi dan Debarkasi Palembang tahun 2023. Foto: dok Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Gubernur Sumsel H Herman Deru melantik Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi dan Debarkasi Palembang tahun 2023 di Gedung Serba Guna Asrama Haji Palembang, Kamis (11/5).

Herman Deru mengatakan agar PPIH memberikan pelayanan maksimal bagi jemaah haji asal Sumsel, mulai dari keberangkatan maupun kepulangan.

"Berikan pelayanan yang baik bagi jemaah haji mulai dari keberangkatan sampai mereka pulang kembali," kata Herman Deru.

Menurutnya, tahun ini sedikitnya ada sekitar 7012 calon jemaah haji yang akan menunaikan ibadah ke tanah suci Makkah.

Lebih dari dari 50 persen lansia yang harus diberikan pelayanan ekstra.

"Tagline haji tahun ini 'ramah lansia' artinya lebih dari 50 persen jemaah adalah orang lanjut usia. Mereka tentu membutuhkan pendampingan saat menjalankan ibadahnya," tuturnya.

Dia menambahkan pemahaman terkait batasan-batasan dalam menunaikan ibadah haji juga harus dibekali kepada para jemaah haji tersebut.

"Tugas kami yang di sini berjalan baik dan petugas yang ada di Arab Saudi juga siap untuk melakukan pendampingan," terangnya.

Gubernur Sumsel H Herman Deru melantik Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi dan Debarkasi Palembang tahun 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News