LaNyalla Serukan Pilkada Damai dan Pilih Pemimpin yang Amanat

LaNyalla Serukan Pilkada Damai dan Pilih Pemimpin yang Amanat
Ketua DPD LaNyalla Mahmud Mattalitti menyalurkan hak suaranya di pilwakot Surabaya, Rabu (9/12). Foto: Humas DPD.

jpnn.com, SURABAYA - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menyerukan berlangsungnya pemilihan kepala daerah (pilkada) damai dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di 270 wilayah (sembilan provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota) hari ini.

“Pilkada harus berlangsung dengan damai. Bila ada sengketa, pergunakan jalur hukum sesuai aturan yang berlaku,” katanya.

LaNyalla menyatakan itu usai menyalurkan hak suaranya dalam pemilihan wali kota (pilwakot) Surabaya, Jawa Timur, di TPS 032 Balai RT Wisma Permai Barat II, Kota Surabaya, Rabu (9/12).

“Alhamdulillah, baru saja saya menunaikan hak sebagai warga negara untuk memilih calon kepala daerah wali kota dan wakil wali kota Surabaya untuk lima tahun ke depan,” ujar dia.

Senator asal Dapil Jatim itu berharap Surabaya mendapat pemimpin terbaik, dan pelaksanaan pilwakot berlangsung dengan lancar. "Semoga terpilih pemimpin Kota Surabaya yang amanat," tegasnya.

Mantan ketua umum Kadin Jatim ini juga mengimbau masyarakat memilih pemimpin yang amanat.

LaNyalla berharap Pilkada Serentak 2020 melahirkan kepala daerah yang akan membangun daerahnya secara maksimal.

LaNyalla pun mengingatkan penyelenggara pilkada supaya terus memperhatikan protokol kesehatan, sehingga penyebaran corona bisa dihindari.

LaNyalla Mahmud Mattalitti berharap terpilih pemimpin Kota Surabaya yang amanat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News