Laode Ida: Pak Jokowi, Tolong Jangan Pakai Wiranto Lagi

Laode Ida: Pak Jokowi, Tolong Jangan Pakai Wiranto Lagi
Komisioner Ombudsman RI, Laode Ida. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisioner Ombudsman RI Laode Ida menilai, kondisi bangsa yang makin panas terkait aksi 21 dan 22 Mei 2019 salah satunya dipicu oleh para pembantu Presiden Jokowi. Mereka terus mengeluarkan pernyataan mengancam bergaya orde baru (orba).

"Pak Jokowi, tolong jangan pakai Wiranto lagi. Gaya orba Wiranto justru akan menjatuhkan bapak," kata Laode kepada JPNN, Kamis (23/5).

Laode menilai, Wiranto terus mengeluarkan pernyataan mengancam bergaya orba. Situasi yang sebenarnya tidak terlalu gawat, seolah-olah genting. Alhasil rakyat pun diperlakukan seperti penjahat.

BACA JUGA: Berita Duka: Aiptu Edi Susanto Meninggal Dunia

"Apa yang dilakukan Wiranto terlalu berlebihan. Mereka salah menerjemahkan keinginan presiden untuk menjaga stabilitas politik dan keamanan. Saran saya, dalam kabinet mendatang, jangan lagi dipakai orang-orang yang bergaya orba ini," tuturnya.

BACA JUGA: Laode Sebut Aksi 22 Mei Bentuk Perlawanan Rakyat

Dia juga menyoroti kinerja KPU. Menurut dia, KPU perlu dikenal sanksi karena telah secara vulgar mempertontonkan kebohongan dengan mengumumkan hasil pemilu mendahului jadwal semula.

BACA JUGA: Terkait Isu People Power 22 Mei 2019, Begini Pesan Perdamaian dari Mekkah

Laode Ida menuding Menko Polhukam Wiranto tidak layak lagi menjadi menteri di kabinet Jokowi – Ma’ruf.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News