Larangan Kripto China Menular? Simak Faktanya

Larangan Kripto China Menular? Simak Faktanya
Larangan bertransaksi kripto di China rupanya tidak menular ke negara lain, salah satunya Rusia. Ilustrasi: Annizhamul H/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Larangan bertransaksi kripto di China rupanya tidak menular ke negara lain, salah satunya Rusia.

Meski, Rusia tak mengizinkan warganya melakukan pembayaran dengan kripto, namun membeli dan memperdagangkan aset digital seperti Bitcoin diperbolehkan.

Menurut sebuah laporan pada 12 Oktober dari kantor berita lokal Interfax, Alexey Moiseev, wakil menteri keuangan Federasi Rusia mengatakan warganya diizinkan untuk membeli dan menggunakan kripto.

“Warga Rusia dapat membuka dompet di luar Federasi Rusia, tetapi jika mereka beroperasi di dalam Federasi Rusia maka mereka akan dikenakan larangan, saya pikir, untuk seluruh masa mendatang, karena kedaulatan keuangan kami,” ungkap Moiseev.

Moiseev menjelaskan anggota parlemen masih dalam proses mendefinisikan mata uang digital dan teknologi blockchain mendetail.

Pasalnya, kriptp akan dicocokkan dengan kode sipil Rusia.

Pemerintah Rusia telah mengklaim jika menerima Bitcoin sebagai mata uang resmi akan memberikan dampak negatif pada sistem keuangan dan ekonomi negara.

Namun, posisi Rusia berbeda dengan China, di mana lembaga keuangan dan peraturan telah berulang kali mengeluarkan pernyataan dan kebijakan anti-crypto.

Larangan bertransaksi kripto di China rupanya tidak menular ke negara lain, salah satunya Rusia.

Sumber Coinvestasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News