Larangan Mudik, 52.217 Kendaraan Dipaksa Putar Balik dalam Waktu Sehari

Larangan Mudik, 52.217 Kendaraan Dipaksa Putar Balik dalam Waktu Sehari
Penyekatan larangan mudik di Tol Jakarta-Cikampek KM 31, Jumat (7/5). Foto: Humas Jasa Marga

jpnn.com, JAKARTA - Polri menggelar Operasi Ketupat 2021 untuk melakukan penyekatan di sejumlah titik guna mencegah masyarakat mudik. Hal itu dilakukan guna mendukung kebijakan peniadaan mudik 2021 untuk memutus penyebaran Covid-19.

Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan, dalam sehari melakukan penyekatan ada puluhan ribu kendaraan yang diputar balik petugas.

“Ada sekitar 52.217 unit hari ini, hitungannya itu dari kemarin sampai Selasa. Senin sampai Selasa,” ujar Ahmad Ramadhan ketika dikonfirmasi, Selasa (11/5).

Ahmad Ramadhan pun memerinci kendaraan dari jumlah tersebut, 38.386 merupakan kendaraan roda dua, dan 12.082 merupakan kendaraan roda empat.

“Kendaraan roda empat penumpang umum 1.184, kendaraan barang 566. Kemudian penindakan terhadap travel gelap 27 unit,” ujar perwira menengah ini.

Kendaraan yang diputar balik tersebut dilakukan di 381 posko penyekatan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Enam Orang Tinggal Satu Atap, Ya Ampun, Semua Doyan Berbuat Dosa, Lihat

Polri sebelumnya mencatatkan ada sebanyak 104.370 kendaraan yang diduga akan mudik diminta putar balik ke titik awal keberangkatan sejak 6 Mei 2021 hingga 9 Mei 2021. (cuy/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Polri terus melakukan upaya penyekatan di sejumlah titik untuk mencegah warga mudik. Dalam sehari bahkan ada puluhan ribu kendaran diputar balik petugas karena berusaha mudik.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News