Lawan AS, Belgia Siapkan Strategi Berbeda

Lawan AS, Belgia Siapkan Strategi Berbeda
Marc Wilmots. Foto: Getty Images

jpnn.com - SAO PAULO - Timnas Belgia sudah menyiapkan kejutan pada Amerika Serikat yang akan menjadi lawan mereka di babak 16 besar Piala Dunia 2014 di Arena Fonte Nova, Rabu (2/7) dini hari WIB.

Pelatih Belgia, Marc Wilmots mengaku tak akan menggunakan strategi seperti yang sudah diterapkannya di babak grup. Itu berarti Setan Merah, julukan Belgia bakal tampil dengan strategi berbeda.

Menurut Wilmots, hal itu dilakukan karena Belgia memiliki pemain yang bisa menjadi pembeda di setiap laga. Selama ini, Belgia bahkan selalu bergantung pada pemain cadangan untuk mencetak gol.

"Saya memiliki 23 pemain. Akan sangat bodoh jika saya tak menggunakan mereka jika mereka sebenarnya cocok untuk salah satu lawan," terang Wilmots di laman FIFA, Selasa (1/7).

Mantan kapten Belgia itu menambahkan, strateginya selama ini kerap membuahkan hasil maksimal. Para pemain cadangan yang dimasukkan ternyata mampu menjawab tantangan dengan baik.

"Starting eleven saya tak pernah sama. Banyak pertandingan ditentukan pada 15 menit terakhir. Para pemain yang barus masuk bisa membawa perubahan ketika lawan sudah kelelahan," tegas Wilmots. (jos/jpnn)


SAO PAULO - Timnas Belgia sudah menyiapkan kejutan pada Amerika Serikat yang akan menjadi lawan mereka di babak 16 besar Piala Dunia 2014 di Arena


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News