Lawan Australia, Harapan Evan Dimas dkk Masih Ada

Lawan Australia, Harapan Evan Dimas dkk Masih Ada
Lawan Australia, Harapan Evan Dimas dkk Masih Ada. Foto: JPNN.com

YANGON -- Tim Nasional Indonesia U-19 belum habis. Skuat asuhan Indra Sjafri ini masih memiliki peluang untuk mengamankan satu tiket ke babak delapan besar Piala Asia U-19 2014.
    
Demi Indonesia, Evan Dimas dkk wajib memenangkan laga kontra Australia U-19, Minggu, 12 Oktober, sore ini. Lantaran tim berjuluk Garuda Jaya ini mengawali laga babak penyisihan Grup B melawan Uzbekistan dengan hasil mengecewakan. Indonesia dipaksa takluk 3-1.
    
Alhasil, terpuruk di dasar klasemen Grup B tanpa poin bukanlah kabar baik. Indonesia hanya punya dua laga sisa sebelum benar-benar angkat koper di awal kompetisi. Namun laga kontra Australia menjadi kunci harapan mereka. Tidak boleh imbang, apalagi kalah.
    
Untuk itu, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri menegaskan tetap optimistis Indonesia U-19 bisa lolos dari fase Grup Piala Asia U-19 2014.
    
Menghadapi Australia, Indra memiliki sejumlah catatan terkait siapa saja pemain yang patut diwaspadai. Pelatih asal Sumatera Barat ini juga telah mengantisipasi gaya main tim berjuluk Young Socceroos itu.
    
"Belum habis harapan untuk lolos ke babak selanjutnya. Untuk persiapan-persiapan teknis, kami fokus mengantisipasi corner kick dan free kick ke target man mereka," kata Indra, Sabtu, 11 Oktober.
    
Ajang ini dinilai Indra sebagai bekal berharga untuk Evan Dimas dkk. Ini menjadi langkah lanjutan pemain untuk membela timnas senior. "Saya tidak ingin bicara taktik. Lihat saja nanti. Yang jelas akan ada perubahan," sebut Indra.
    
Pelatih Australia U-19, Paul Okon mengaku optimis bisa mengalahkan Indonesia. Tentu saja, mereka telah menyaksikan permainan Indonesia kala berhadapan dengan Uzbekistan. Paul secara terbuka memuji permainan dua pemain Indonesia, Evan Dimas dan Paulo Sitanggang. "Saya suka gaya permainan Evan dan Sitanggang. Keduanya pemain yang sangat bagus," puji Paul.
    
Menurut Paul, kedua pemain yang disebutnya bermain cukup apik di lapangan. "Mereka bermain bukan mengandalkan fisik. Mereka tahu cara bermain bola dan Indonesia mengandalkan itu," sambungnya.
    
Meski demikian, Paul sudah punya strategi menghadapi permainan Evan Dimas dkk. "Saya berharap bisa mengalahkan Indonesia, walaupun sulit," tandasnya. (yuk/rif)

 


YANGON -- Tim Nasional Indonesia U-19 belum habis. Skuat asuhan Indra Sjafri ini masih memiliki peluang untuk mengamankan satu tiket ke babak delapan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News