Lawan Persik, Borneo FC Ingin Cari Kado HUT

Lawan Persik, Borneo FC Ingin Cari Kado HUT
Pemain Pusamania Borneo FC . Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - SAMARINDA - Melakoni uji coba menghadapi Persik Kediri, di Stadion Brawijaya, Minggu (8/3) bakal menjadi sedikit spesial bagi Pusamania Borneo FC (PBFC). Laga bertajuk uji coba ini memang tetap jadi bahan ukuran untuk terus memperbaiki diri sebelum menghadapi kompetisi sebenarnya, Indonesia Super League (ISL).

Namun bagi skuat Pesut Etam, laga ini punya arti lain. Kemenangan akan terasa lebih spesial. Ya, merayakan hari jadi pertamanya, Sabtu (7/3), PBFC jelas menginginkan kemenangan saat menguji tim yang akan berlaga di Divisi Utama 2015 itu. Memberikan kado manis adalah salah satu ambisi Arcan Iurie.

"Meski uji coba, para pemain tetap diinstruksikan untuk bermain total. Jika bisa menang, maka bisa menjadi kado bagus bagi kami yang baru merayakan ulang tahun tim," jelas Manajer PBFC, Dandri Dauri.

Kendati demikian, Dandri menuturkan mereka tetap mengingatkan para pemain agar tetap mewaspadai pergerakan tim Macan Putih. Berpengalaman, ditambah perombakan tim yang signifikan, disebutnya sebagai alasan yang harus diperhatikan timnya jika ingin membawa pulang hasil positif. Kemenangan atas Persik juga bakal jadi yang pertama dari rangkaian uji coba yang dilakoni sejak awal Maret lalu.

Dalam uji coba tersebut, dua nama pemain Pesut Etam, Zulvin Zamrun dan Egi Melgiansyah disebutnya belum bisa dipaksa untuk diturunkan. Keduanya masih menjalani proses pemulihan cedera.

Sementara ini hal tersebut tidak menjadi masalah. Stok pemain yang berlimpah membuat PBFC leluasa untuk memilih skuad terbaiknya. Ini juga akan jadi lanjutan dari laga uji coba, setelah sebelumnya PBFC kalah 0-1 kala menyambangi PSM Makassar, Rabu (4/3) lalu. (*/ndy/obi/jpnn)


SAMARINDA - Melakoni uji coba menghadapi Persik Kediri, di Stadion Brawijaya, Minggu (8/3) bakal menjadi sedikit spesial bagi Pusamania Borneo FC


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News